Service Printer Tulungagung

service printer tulungagung

Service Printer Tulungagung menjadi salah satu alternatif pilihan yang bisa Anda gunakan jika sedang mengalami masalah pada printer. Tentunya printer yang tidak berfungsi secara optimal akan mengganggu aktivitas Anda, kan.

Printer yang bekerja sesuai fungsinya pastinya dapat meningkatkan produktivitas pekerjaan. Melalui printer tersebut, Anda bisa melakukan proses percetakan, pemindaian dan fotokopi dokumen.

Kisaran Biaya Service Printer Tulungagung

Banyak sekali service printer Tulungagung yang menyediakan jasa service dengan kualitas terbaik. Namun, seringkali justru membuat Anda kebingungan untuk memilih tempat mana yang paling tepat.

Ada beberapa hal yang menjadi pertimbangan saat ingin melakukan service printer, salah satunya adalah faktor biaya. Biasanya dengan biaya yang mahal, Anda akan mendapatkan kualitas terbaik. Namun, tak sedikit pula yang memberikan harga lebih terjangkau tapi kualitasnya juga tak kalah oke.

Tak hanya itu, service printer Tulungagung biasanya melayani service printer untuk berbagai merek seperti Canon, Epson, HP, dan lainnya. Dengan adanya layanan tersebut dapat mengatasi permasalahan pada printer Anda.

Service printer juga melayani berbagai pengguna mulai dari pribadi, warnet, kantor, sekolah, bisnis percetakan dan sebagainya. Anda bisa segera membawa printer yang bermasalah dan dapatkan solusi terbaik.

Manfaat Service Printer Tulungagung

Seringkali banyak orang yang melakukan service printer, jika printer sedang bermasalah saja. Padahal jika dilakukan secara berkala justru dapat membuat printer lebih awet dan performanya tidak menurun.

Masih banyak yang beranggapan jika kondisi printer masih prima kenapa harus melakukan service printer. Padahal jika dilihat mungkin terjadi hal yang salah. Terutama jika printer tersebut digunakan setiap harinya maka tak ada salahnya untuk service printer dalam jangka waktu tertentu.

Selain itu, ada beberapa manfaat penting yang Anda dapatkan jika melakukan service printer. Diantaranya sebagai berikut.

1.   Performa printer terjaga

Seperti yang kita tahu, printer merupakan alat elektronik yang beroperasi menggunakan mesin canggih. Seiring berjalannya waktu, performa printer juga akan ikut menurun. Apalagi jika printer tersebut sering digunakan setiap harinya.

Seperti misalnya, printer akan menghasilkan cetakan dengan bintik-bintik, pastinya membuat tampilan kurang baik. Untuk mengatasinya bisa dengan mengganti cleaning roller agar hasil cetakan tidak buram.

Selain itu, melakukan service printer secara berkala juga tak ada ruginya buat Anda karena jika ada komponen rusak dan bermasalah pasti segera diganti. Dengan begitu, printer tetap memiliki performa yang terjaga dan tidak akan mengganggu produktivitas Anda.

2.   Pengeluaran lebih hemat

Tak sedikit orang yang menganggap bahwa melakukan service printer secara berkala justru membuat pengeluaran bengkak. Padahal hal tersebut tak sepenuhnya benar. Justru dengan service berkala malah lebih menghemat pengeluaran.

Hal ini karena kondisi printer akan selalu dicek secara menyeluruh dan rutin. Jadi, jika ada komponen yang rusak maka dapat segera diganti karena jika dibiarkan terlalu lama dapat menyebabkan kerusakan pada komponen lainnya yang lebih parah. Hal tersebut justru semakin memperparah kerusakan printer.

3.   Hasil tetap terbaik

Hasil print pada printer yang terbaca dengan jelas dan tidak buram merupakan hal yang sangat penting. Apalagi jika Anda menjalankan usaha percetakan tentu akan membuat pelanggan puas dan bisnis bisa berjalan dengan lancar.

Maka dari itu, sangat penting untuk melakukan service printer secara berkala agar hasil cetakan lebih jelas sehingga dapat dibaca dengan mudah. Jadi, akan semakin bermanfaat untuk semua pihak.

4.   Resiko printer macet berkurang

Dengan kecanggihan mesin pada printer memang jarang sekali terjadi macet saat proses printing. Namun, printer yang sering digunakan pasti juga bisa mengalami resiko macet.

Ada beberapa kemungkinan yang bisa membuat printer macet, seperti kertas yang terselip atau printer mengalami masalah. Tentunya, hal ini akan mengganggu proses printing.

Untuk menghindari resiko kemacetan pada printer, Anda bisa melakukan service printer secara berkala agar kerusakan mesin dapat diminimalisir. Dan pastinya Anda bisa menggunakan mesin tersebut dengan nyaman.

5.   Harga jual lebih tinggi

Saat ini banyak sekali printer dengan berbagai macam spesifikasi terbaik. Jika Anda ingin upgrade printer tentu akan menjual printer lama dengan yang baru.

Nah, untuk harga jual printer tersebut biasanya disesuaikan dengan performa printer sendiri. Printer yang sering diservis pasti akan memiliki performa yang terjaga serta hasil cetakannya juga masih bagus. Hal tersebut juga mempengaruhi harga jual kembali jadi Anda tidak akan terlalu rugi.

Fungsi Printer

Printer adalah salah satu alat elektronik yang dapat mencetak suatu dokumen. Selain itu, printer juga memiliki fungsi lainnya yang sangat membantu dalam kehidupan Anda. Beberapa fungsi printer diantaranya sebagai berikut.

1.   Mencetak suatu dokumen

Dapat mencetak dokumen merupakan salah satu fungsi utama printer. Proses percetakan tersebut paling banyak digunakan setiap harinya. Beberapa jenis dokumen yang dapat dicetak diantaranya berupa surat, artikel, dan lain sebagainya.

Proses mencetak suatu dokumen bisa berasal dari file komputer microsoft office seperti microsoft word dan microsoft excel. Prosesnya yang cepat pasti akan memudahkan Anda menyelesaikan berbagai hal.

2.   Mencetak foto

Fungsi berikutnya dari sebuah printer adalah dapat digunakan untuk mencetak foto. Hal ini sesuai dengan kecanggihan mesin printer yang mampu mencetak foto dengan optimal.

Hasil cetak foto menggunakan printer pun juga tak kalah bagusnya dengan jasa percetakan printer. Yang perlu Anda lakukan adalah membeli tinta dan kertas yang sesuai.

3.   Mencetak stiker dan sablon

Selain foto, printer juga berfungsi untuk mencetak stiker dan sablon. Proses percetakan tersebut tak hanya pada media kertas saja melainkan pada media lain seperti akrilik, kaca, kain dan sebagainya.

Fungsi printer yang canggih disesuaikan dengan perkembangan zaman yang semakin modern. Dengan printer, Anda bisa mencetak sablon pada kaos dengan desain yang menarik.

4.   Sebagai scanner

Seiring dengan permintaan kebutuhan masyarakat, fungsi mesin printer pun juga semakin bertambah. Kini mesin printer tak hanya untuk mencetak saja melainkan dapat digunakan sebagai scanner.

Printer dengan spesifikasi tersebut pasti akan memudahkan Anda dalam melakukan pemindaian dokumen. Maka dari itu, Anda bisa membuat dokumen dalam bentuk fisik menjadi soft file yang diubah menjadi file PDF atau JPG.

5.   Sebagai alat fotokopi

Fungsi mesin printer berikutnya adalah sebagai alat fotokopi. Untuk memaksimalkan proses tersebut biasanya dilengkapi dengan alat scan. Proses pemindaian ini bisa langsung dicetak dengan hasil berwarna maupun hitam putih. Sebelum dicetak, Anda bisa menyesuaikan ukuran kertas.

Nah, itulah berbagai fungsi printer yang membantu produktivitas setiap harinya yang bisa membantu mempercepat proses pekerjaan. Untuk mengoptimalkan kinerja fungsi printer, jangan lupa untuk melakukan service printer secara berkala.

Anda bisa mempercayakan service printer Tulungagung pada Global Printer disini. Kami bisa membantu mengatasi berbagai permasalahan pada printer mulai dari reset, service hingga instal. Anda bisa mengunjungi lokasi langsung tempat kami untuk service printer Tulungagung atau menghubungi nomor Whatsapp 085 645 820 850.

 
Global Printer Tulungagung | Contact : 085 645 820 850 © 2012