Printer Tulungagung

global printer tulungagung

Printer Anda mengalami masalah seperti kemacetan atau lainnya yang membuat performa printer jadi menurun? Anda bisa melakukan service printer Tulungagung terpercaya yang bisa mengatasi permasalahan tersebut.

Jasa service printer Tulungagung melayani berbagai service printer dengan segala merek serta memperbaiki kerusakan yang terjadi. Jadi, Anda tak perlu khawatir lagi jika printer rusak.

Service Printer Tulungagung

Jika Anda berada di Tulungagung dan membutuhkan layanan jasa service printer, jangan khawatir karena banyak sekali penyedia jasa terbaik yang bisa Anda pilih. Biasanya jasa tersebut melayani service printer berbagai macam merek seperti Canon, Epson, Hp dan lainnya.

Banyaknya jasa service printer biasanya juga menawarkan biaya yang bervariasi, mulai dari yang paling mahal hingga yang lebih terjangkau. Tentunya Anda harus menyediakan biaya sesuai budgetnya.

Namun, jangan terpatok dengan hasil service yang bagus pasti biayanya mahal. Hal tersebut belum tentu benar karena banyak juga jasa yang menawarkan biaya lebih hemat tapi hasilnya juga tak kalah kualitasnya.

Jadi, Anda harus benar-benar teliti saat memilih jasa service printer Tulungagung terpercaya agar hasilnya tidak mengecewakan. Jangan khawatir karena kami akan merekomendasikan jasa service printer Tulungagung untuk Anda. Simak artikel ini sampai selesai, ya.

Pentingnya Jasa Service Printer Tulungagung

Melakukan service printer seringkali terjadi jika printer terdeteksi masalah tertentu. Biasanya jika printer tidak ada kerusakan atau masalah tidak akan pernah dilakukan service printer. Hal ini tidak sepenuhnya benar karena printer termasuk alat elektronik yang jika sering digunakan akan mengalami penurunan performa.

Maka dari itu, service printer juga harus dilakukan secara rutin atau berkala. Hal ini bertujuan untuk mengoptimalkan fungsi printer serta menghindari pembengkakan biaya service printer.

Jadi, tak ada salahnya jika Anda melakukan service printer setiap beberapa bulan sekali agar jika terjadi kerusakan dapat segera diperbaiki secepatnya. Jadi, tidak menunggu printer bermasalah dulu baru melakukan service printer.

Banyak sekali permasalah yang sering terjadi pada printer. Beberapa masalah atau kerusakan tersebut diantaranya sebagai berikut:

1.   Kecepatan cetak lambat

Bagi Anda pengguna printer pasti pernah mengalami proses printing dengan kecepatan yang lambat. Hal ini bisa mengganggu produktivitas Anda apalagi jika Anda sedang mencetak dokumen penting.

2.   Penggunaan tinta boros

Permasalahan yang sering terjadi pada printer berikutnya adalah penggunaan tinta yang boros. Boros tinta terjadi karena tinta terus keluar. Hal ini bisa saja disebabkan karena pemilihan cartridge yang salah.

3.   Pengiriman tugas cetak pada printer yang salah

Printer juga bisa mengalami masalah pada pengiriman tugas cetak dari windows ke printer yang salah. Hal ini biasanya terjadi jika menggunakan lebih dari satu printer untuk mencetak.

4.   Hasil cetak bergaris atau putus-putus

Printer seringkali mengalami masalah pada hasil cetak yang kurang maksimal yaitu bergaris atau putus-putus. Pastinya akan mengganggu tampilan dokumen Anda.

5.   Muncul peringatan tinta habis padahal belum

Munculnya peringatan tinta habis padahal baru saja diisi bisa saja terjadi pada printer. Untuk mengatasinya bisa dengan mereset cartridge namun jika dilakukan sendiri cukup beresiko karena dapat mengakibatkan printer memuat ulang pengaturan awal.

Berbagai masalah tersebut bisa Anda selesaikan dan percayakan pada jasa service printer Tulungagung.

Jenis Printer Terpopuler

Setelah mengetahui pentingnya melakukan service printer, kini Anda juga perlu memahami apa saja jenis-jenis printer. Jadi, jika Anda ingin beli printer bisa disesuaikan dengan kebutuhan.

Adapun jenis-jenis printer sebagai berikut :

1.   Printer Inkjet

Inkjet merupakan jenis printer dengan tinta cair berbagai warna. Jenis printer ini banyak digunakan untuk mencetak dokumen berupa teks dan gambar berwarna yang beragam. Selain itu, jenis printer ini sering dipilih untuk digunakan secara pribadi maupun untuk bisnis percetakan.

2.   Printer Laserjet

Laserjet merupakan jenis printer yang fungsinya hanya untuk mencetak dokumen satu warna saja. Jenis printer ini menggunakan tinta serbuk yang penggunaannya hampir sama dengan mesin fotokopi.

3.   Printer Domatrik

Domatrik merupakan jenis printer yang sering digunakan untuk mencetak struk pembelian. Mesin ini pasti sering Anda jumpai saat di minimarket atau supermarket. Printer ini menggunakan tinta kertas karbon yang lebih meningkatkan efisiensi waktu dan biaya.

4.   Printer Non-Impact

Non-Impact merupakan jenis printer yang dapat menciptakan efek pada kertas tanpa dampak. Misalnya printer Inkjet yang menyemprotkan tinta saat kertas tergulung dan printer laser yang menggunakan laser untuk menarik tinta pada kertas.

Tips Merawat Printer dari Global Printer Tulungagung

Selain mempercayakan service printer pada ahlinya, perawatan printer juga harus dilakukan untuk agar tidak menimbulkan masalah berlebihan pada printer. Beberapa tips melakukan perawatan pada printer diantaranya sebagai berikut:

1.   Gunakan fitur Clean Head

Fitur Clean Head pada printer bertujuan agar tidak terjadi penyumbatan dan mampu menyerap tinta dengan baik. Dengan begitu, tinta mampu tersalurkan pada kertas secara maksimal. Lakukan hanya dalam 1-2 hari pembersihan dan jangan terlalu sering karena bisa mengakibatkan kebanjiran pada tinta.

2.   Bersihkan printer

Hal wajib yang harus Anda lakukan dalam perawatan printer adalah dengan membersihkan printer dari debu dan kotoran yang menempel. Jika sudah selesai digunakan, Anda bisa menutupnya dengan kain agar terhindar dari debu.

3.   Matikan printer jika tidak dipakai

Perawatan mudah yang bisa Anda lakukan adalah dengan mematikan printer jika sudah tidak digunakan lagi. Hal ini sangat penting karena printer akan mengalami masa recovery.

Saat mematikan printer pun tidak bisa sembarangan. Anda harus memastikan lampu pada tombol on/off printer sampai mati. Lalu cabut kabel listrik dan kabel USB yang tersambung.

4.   Rawat cartridge

Perawatan cartridge dapat dilakukan dengan cara membuat 4 kotak yang diisi dengan warna merah, kuning, hijau dan hitam. Tujuannya untuk mengecek apakah cartridge dapat mencetak warna dengan benar atau tidak.

5.   Gunakan printer secara rutin

Penggunaan printer secara rutin bisa menjadi salah satu cara merawat printer. Hal ini karena printer yang jarang dipakai justru membuat tinta kering. Kondisi seperti ini bisa menyebabkan kekurangan tinta sehingga tinta tidak dapat disalurkan pada kertas.

6.   Jangan mencetak terlalu banyak

Lakukan proses mencetak kertas secara bertahap. Dalam hal ini jika Anda ingin mencetak dalam jumlah banyak, tunggu sebentar untuk mencetak tahap berikutnya sehingga kinerja printer tidak akan berlebihan.

7.   Ganti dan isi tinta secukupnya

Ganti tinta jika tinta sudah habis. Jangan memaksa menggunakan printer jika tinta sudah habis karena dapat menyebabkan kondisi catridge tidak normal. Selain itu, isi tinta secukupnya dan jangan terlalu penuh agar catridge akan sulit menekan tinta ke kertas.

8.   Gunakan tinta yang sesuai

Jangan sembarangan memilih tinta karena akan mempengaruhi hasil cetakan. Anda bisa menggunakan tinta berkualitas yang recommended dan kualitasnya terjamin.

Nah, itulah berbagai tips perawatan printer yang wajib Anda lakukan. Jika terjadi masalah, Anda bisa segera menggunakan jasa printer Tulungagung seperti Global Printer Tulungagung. Yuk, gunakan jasa kami sekarang juga!

 
Global Printer Tulungagung | Contact : 085 645 820 850 © 2012