Service Printer Terdekat di Tulungagung

jasa service printer terdekat di tulungagung

Printer menjadi salah satu perangkat penting yang berhubungan komputer. Ketika printer sedang bermasalah dan tidak bisa diperbaiki sendiri, maka solusi yang tepat adalah membawanya ke jasa service printer terdekat di Tulungagung.

Printer yang bermasalah tentunya harus segera diperbaiki agar bisa segera berfungsi maksimal. Seperti yang diketahui fungsi printer adalah mencetak dokumen. Jika printer tidak bisa digunakan untuk mencetak dokumen, maka printer tersebut harus segera diservis.

Jika printer yang bermasalah tidak segera diperbaiki, maka dikhawatirkan akan muncul masalah-masalah lainnya. Seperti kecepatan printer menurun, mendadak macet, sampai tidak bisa digunakan untuk mencetak dokumen (ngeprint).

Keuntungan Memilih Jasa Service Printer Terdekat di Tulungagung

Apa saja keuntungan memilih jasa service terdekat? Tentunya ada banyak keuntungan yang bisa didapatkan jika anda memilih jasa service printer terdekat.

Meskipun di Tulungagung banyak tempat yang menyediakan jasa service printer, namun anda tidak perlu bingung memilih jasa service printer. Pastikan anda memilih jasa service yang memberikan pelayan terbaik untuk pembeli.

Jika anda telah memilih jasa service printer, maka selanjutnya anda bisa membawa printer anda ke toko untuk diperbaiki. Dan anda akan mendapatkan berbagai keuntungan seperti di bawah ini.

       Hemat Waktu

Keuntungan memilih jasa service printer terdekat adalah anda bisa menghemat waktu dengan dekatnya jarak tempuh antara lokasi anda dan toko. Anda tidak perlu menempuh perjalanan jauh-jauh.

Selain itu, membawa printer yang rusak ke jasa service printer terdekat juga harus hati-hati. Jika anda mengunjungi jasa service terdekat, maka risiko kerusakan printer di jalan juga semakin kecil.

       Pilihan Sparepart Lengkap

Poin plus yang akan anda dapatkan jika memilih jasa service printer terdekat adalah pilihan sparepart yang lengkap. Anda bisa mendapatkan komponen-komponen printer dari berbagai macam merk dan harga.

Macam-macam sparepart yang bisa didapatkan di jasa service antara lain refill printer laserjet, cartridge original dan compatible, tinta printer, serbuk toner, serta modif infus printer. Anda juga bisa memilih sparepart yang sesuai dengan merek printer anda. 

       Hasil Service Terbaik

Salah satu hal yang paling diperhatikan dari orang yang akan service printer adalah bagaimana hasilnya. Jika hasilnya bagus dan printer bisa berfungsi dengan baik, maka pelanggan tak akan berpikir dua kali untuk kembali.

Seperti pepatah yang mengatakan kualitas adalah yang utama, maka begitu juga dengan hasil service adalah yang paling utama diperhatikan oleh para calon pelanggan.

Hal tersebut pula yang dilakukan oleh jasa service printer terdekat di Tulungagung. Tidak hanya melayani jual beli printer dan sparepartnya, tapi juga jasa perbaikan printer dengan berbagai jenis merek. Seperti Canon, Epson, HP dan merek lainnya.

Dengan memilih jasa service printer terdekat di area Tulungagung untuk memperbaiki printer anda, maka anda akan mendapatkan hasil terbaik, yaitu printer yang bisa berfungsi dengan baik dan maksimal.

       Biaya Service Terjangkau

Selain memberikan hasil yang memuaskan, keuntungan lainnya jika anda memilih jasa service printer di Tulungagung adalah biaya service yang terjangkau.

Jika pada umumnya anda harus merogoh kocek dalam-dalam untuk mendapatkan hasil service terbaik. Maka anda tidak perlu lagi melakukannya. Karena anda bisa menggunakan jasa service printer di Tulungagung dengan biaya terjangkau.

Dengan biaya terjangkau, anda bisa mendapatkan hasil service printer terbaik. Printer akan bisa digunakan dan berfungsi dengan baik.

Tips Merawat Printer Secara Mandiri

Agar printer terhindar dari berbagai masalah, maka sudah seharusnya anda sebagai pemilik rajin melakukan perawatan terhadap printer secara mandiri. Lantas bagaimana cara merawat printer secara mandiri. Simak tips di bawah ini. 

       Rajin Membersihkan Printer

Langkah utama merawat printer secara mandiri adalah dengan rajin membersihkan printer. Cara ini harus dilakukan oleh semua orang yang memiliki printer atau sering menggunakan printer.

Manfaat rajin membersihkan printer adalah bisa membuat printer tidak cepat rusak. Cukup dengan menghilangkan debu-debu yang menempel di badan printer agar tidak menyumbat bagian-bagian printer.

       Rutin Menggunakan Printer

Sudah menjadi rahasia umum jika printer yang jarang digunakan akan berpotensi cepat rusak atau bermasalah. Jika printer tidak rajin digunakan, biasanya akan mengalami kemacetan hingga tidak bisa digunakan untuk mencetak dokumen.

Oleh sebab itu, anda perlu secara rutin menggunakan printer. Sebaiknya nyalakan dan gunakan printer setiap hari. Tujuannya adalah agar tinta printer tidak cepat kering. Sehingga selang tinta ke cartridge atau print head tidak akan tersumbat.

       Gunakan Tinta Printer yang Sesuai

Saat ini printer memiliki banyak jenis dan merek. Begitu pula dengan tinta printer yang telah tersedia dalam banyak jenis, warna, dan merek. Namun anda tidak bisa sembarangan memilih tinta untuk printer.

Sebaiknya anda memperhatikan merek dan jenis tinta yang telah direkomendasikan untuk printer. Karena setiap jenis dan merek tinta memiliki tingkat kepekatan warna yang berbeda-beda.

Selain itu, perhatikan pula sistem pengisian tinta pada printer. Jangan asal gunakan tinta yang tidak sesuai dengan rekomendasi. Karena bisa menyebabkan warna tinta berubah atau bahkan kemacetan pada cartridge.

       Mematikan Printer dengan Benar

Tips selanjutnya untuk merawat printer secara mandiri adalah selalu mematikan printer dengan benar. Banyak orang yang masih mengabaikan tips ini. Padahal dengan mematikan printer secara benar akan bisa menghindarkan printer dari kemacetan mendadak.

Cara mematikan printer dengan benar adalah sesuai urutan. Yaitu ketika printer telah selesai digunakan, maka tekan tombol power (on/off). Jika lampu di tombol power telah mati, maka anda bisa mencabut kabel listrik yang tersambung di badan printer.

Dengan mematikan printer sesuai urutan, maka printer akan berada di posisi awal dan secara otomatis membersihkan printhead. Selain itu, printer akan terhindar dari tegangan yang berasal dari arus listrik.

Sebagai informasi tambahan, segera matikan printer jika telah selesai digunakan. Jangan biarkan printer menyala terlalu lama jika tidak digunakan.

       Simpan Printer di Tempat yang Benar

Tips terakhir, usahakan menyimpan printer di tempat yang benar, yaitu di atas meja yang statis dengan posisi horizontal. Dengan kata lain, simpan di tempat yang tidak mudah terjadi guncangan atau benturan dengan benda lainnya.

Sebaiknya hindari mengangkat atau memindahkan printer terlalu sering. Karena akan berpengaruh pada tinta yang mudah tumpah ke bagian printer lainnya.

Demikian informasi tentang tips merawat printer secara mandiri dan keuntungan menggunakan jasa service printer terdekat di Tulungagung. Jangan lupa untuk menerapkan tips-tips di atas agar printer bisa tahan lama.

 

Jika anda membutuhkan jasa service printer atau akan membeli sparepart printer, maka bisa langsung mengunjungi Global Printer. Kami menyediakan jasa service printer serta menjual berbagai komponen yang berhubungan dengan printer. Segera hubungi service printer terdekat di Tulungagung melalui nomor WhatsApp 085 645 820 850.

 
Global Printer Tulungagung | Contact : 085 645 820 850 © 2012