Beli Printer Tulungagung

jual beli printer tulungagung

Saat memilih printer untuk berbagai kebutuhan, terkadang bingung untuk beli printer Tulungagung yang berkualitas. Sebagai mesin pencetak dokumen dan foto, printer banyak digunakan untuk menunjang pekerjaan baik di perumahan, perkantoran atau sekolahan. Bahkan juga dimanfaatkan untuk membuka usaha percetakan.

Kini fungsi dan jenis printer kian beragam, layaknya printer multifungsi yang bisa digunakan sebagai alat fotocopy dan scanner. Tak heran jika banyak orang yang membutuhkan mesin printer baik untuk bekerja ataupun berbisnis. Nah, bagi Anda yang ingin beli beli printer Tulungagung dalam waktu dekat bisa ikuti tips-tips dibawah ini!

Tips Sebelum Beli Printer Tulungagung

Apakah Anda tengah mencari printer sesuai kebutuhan? Jika iya, yuk simak informasinya dibawah ini agar tidak salah beli di toko jual beli printer Tulungagung. Seperti yang diketahui, perkembangan teknologi menghadirkan printer yang dapat digunakan untuk mencetak, menyalin, memindai, bahkan mengirim faks.

Beragam jenis printer baik baru maupun bekas kian diburu mengingat kebutuhannya yang terus meningkat. Namun ada juga hal-hal penting yang perlu diperhatikan sebelum beli printer Tulungagung. Berikut kami sediakan beberapa tips memilih printer yang bisa Anda terapkan :

  1. Tentukan Jenis Printer

Tips pertama sebelum membeli printer adalah tentukan jenis printer yang ingin Anda beli. Umumnya printer yang paling banyak dicari yaitu printer Ink Jet dan Laser Jet. Sebaiknya Anda cari tahu kegunaan dan fungsi masing-masing jenis printer. Setiap jenis printer tentu memiliki kelebihan dan kekurangan.

Oleh karenanya beli printer sesuai dengan kebutuhan Anda. Pertimbangkan pula segi fungsional, fleksibilitas dan kecepatan cetaknya. Jika untuk kebutuhan usaha percetakan dan pekerjaan, pilih printer dengan kinerja cetak yang cepat. Semua itu bisa ditanyakan pada sales yang membantu Anda membeli.

  1. Perhatikan Kualitas Cetak

Jika Anda sudah dapat menentukan jenis printer yang mau dibeli, selanjutnya cek kualitas hasil cetaknya. Hal ini merupakan salah satu kriteria mendasar dari printer. Printer berkualitas tinggi biasanya sepadan dengan hasil cetaknya. Semakin kecil dan tipis kerapatan pixel-nya, maka semakin bagus hasilnya.

Pertimbangkan juga jumlah dan frekuensi cetak yang Anda butuhkan. Apakah dicetak setiap hari dengan jumlah banyak? Jika iya, sebaiknya Anda pilih printer dengan daya cetak tinggi. Perkirakan juga berapa banyak pekerjaan cetak setiap bulannya. Tujuannya supaya dapat menentukan jumlah pembelian cartridge yang dibutuhkan setiap bulan.

  1. Pertimbangkan Harga

Tentunya mayoritas orang menginginkan printer dengan harga terjangkau dan pas dikantong. Meski demikian, kualitas printer yang bagus juga harus diutamakan. Karena percuma saja jika Anda membeli printer yang murah tetapi hasil cetak dan daya tahannya tidak bagus. Maka pilihlah printer dengan kualitas mumpuni untuk hasil terbaik.

Biasanya kualitas printer berbanding lurus dengan harganya. Sesuaikan juga dengan budget yang Anda siapkan untuk printer. Baik printer bekas atau baru, cobalah untuk menawar dengan harga miring. Jika ingin membeli banyak printer untuk membuka usaha percetakan misalnya, ambil promo dan mintalah diskon pada seller.

  1. Perhatikan Fleksibilitas

Meski bukan kriteria utama, fleksibilitas dan ukuran printer juga harus Anda perhatikan. Pilihlah printer dengan ukuran praktis dan tidak memakan banyak tempat kecuali Anda memiliki space yang luas. Penataan printer yang tepat juga akan membuat ruang kerja Anda terlihat lebih rapi dan efisien. Terutama usaha percetakan, hal ini perlu diperhitungkan.

Untuk Anda yang memiliki ruang terbatas, maka pilih printer yang lebih mudah dan fleksibel untuk disimpan baik di meja atau unit rak seperti printer Ink Jet. Selain itu, printer inkjet juga lebih portabel dan mudah dipindahkan dibanding printer Laser Jet atau Plotter yang memiliki ukuran lebih besar.

  1. Bergaransi Resmi

Pastikan printer yang ingin Anda beli memiliki garansi resmi. Perhatikan kebijakan toko, apakah hanya memberikan garansi toko atau termasuk garansi perbaikan printer. Tanyakan masa garansi dan layanan apa saja yang bisa Anda dapatkan. Pilihlah seller yang bisa membantu klaim garansi untuk memudahkan Anda saat terjadi kerusakan.

  1. Ketahanan Usia

Setiap mesin pasti akan mengalami penurunan kerja termasuk mesin printer. Namun setiap printer memiliki usia ketahanan yang berbeda-beda. Terlepas dari perawatannya, kualitas hingga merk printer yang Anda pilih dapat mempengaruhi usia printer. Jika Anda memiliki budget tinggi, lebih baik membeli printer baru.

Jika Anda membutuhkan printer untuk keperluan pribadi dengan budget terbatas bisa memilih yang bekas. Perhatikan juga apakah komponennya masih orisinil atau tidak. Lebih baik konsultasikan kualitas dan kinerja printer yang Anda inginkan pada seller berpengalaman atau diskusikan di komunitas untuk mencari feedback yang membantu.

  1. Pilih Printer Multifungsi

Tips terakhir yaitu pilih printer yang multifungsi atau printer all in one. Printer jenis ini bisa untuk kebutuhan scan dan copy baik dokumen atau gambar. Namun, sesuaikan juga dengan kebutuhan Anda. Apakah Anda benar-benar membutuhkan printer untuk mencetak dokumen saja atau sekaligus sebagai scanner.

Demikian tips-tips sebelum beli printer Tulungagung yang perlu Anda perhatikan. Semoga dapat membantu Anda memilih printer yang tepat. Jangan lupa, lebih baik prioritaskan kualitas dan pilih printer yang awet dan tidak mudah rusak. Nah, bagaimana? Apakah Anda sudah dapat menentukan printer yang mau dibeli?

Beli Printer Tulungagung Berkualitas di Global Printer!

Selain tips diatas, untuk beli printer Tulungagung juga harus memperhatikan merk. Printer dengan merk terkenal biasanya sudah berpengalaman dan sangat menjaga produksi mesinnya yang paten. Sehingga Anda dapat terhindar dari resiko mendapat kinerja mesin printer yang mengecewakan. 

Sejumlah merk terkenal dipasaran bisa jadi pilihan sebelum beli printer Tulungagung. Jenisnya pun beragam, mulai dari mesin printer Ink Jet, Laser Jet, Dot Matrix hingga mesin printer Bluetooth. Beberapa rekomendasi merk printer terkenal yaitu Epson, Canon, HP, Fuji dan Brother. Setiap merk memiliki keunggulannya tersendiri.

Epson, HP, dan Canon memiliki kualitas hasil cetakan yang sangat bagus, luas, dan tajam. Sedangkan Brother dan Fuji menawarkan hasil kualitas cetakan yang baik, rapat, dan cepat. Sparepart Epson dan Canon lebih mudah dicari dibandingkan merek printer lain sehingga harga tergolong tinggi, tetapi hal ini juga sesuai dengan kualitasnya.

Printer masih menjadi pilihan tepat di tengah tingginya kebutuhan cetak dokumen. Printer hampir dibutuhkan semua kalangan baik pebisnis, karyawan, pelajar, mahasiswa untuk membantu pekerjaan sehari-hari. Melalui printer, urusan mencetak dokumen, foto dan lainnya menjadi cepat dan mudah.

Meskipun saat ini hadir beragam usaha percetakan yang menawarkan berbagai layanan, memiliki printer pribadi masih menjadi pilihan banyak orang. Sebab hal ini menguntungkan karena lebih efisien dan menghemat biaya, waktu dan tenaga. Terlebih printer masa kini menawarkan beragam fungsi, fitur, spesifikasi dan harga yang lebih variatif.

Jika Anda berminat untuk membeli printer, bisa mempercayakan kepada Global Printer disini. Konsultasikan kebutuhan Anda dan kami siap membantu memilihkan printer yang tepat baik bekas maupun baru. Untuk beli printer Tulungagung, Anda bisa langsung mengunjungi lokasi tempat kami atau hubungi kami melalui kontak yang disediakan.

 
Global Printer Tulungagung | Contact : 085 645 820 850 © 2012