Aksesoris Printer Tulungagung

Jual Aksesoris Printer Tulungagung

Buat Anda yang bingung mencari aksesoris printer terlengkap, kini tak perlu khawatir. Aksesoris printer Tulungagung adalah solusinya. Kami menyediakan beragam aksesoris sesuai jenis printer dan kebutuhannya. Selain itu kami juga menawarkan harga terbaik yang tentunya terjangkau.

Aksesoris printer Tulungagung penting untuk menunjang kinerja printer agar berfungsi dengan baik. Terlebih printer memang sangat dibutuhkan untuk mencetak dokumen atau gambar. Terutama bagi pelajar yang sedang mengerjakan tugas akhir. Printer juga banyak digunakan baik oleh lembaga, perusahaan, sekolah dan juga usaha percetakan.

Jenis Printer Terpopuler, Beli di Toko Aksesoris Printer Tulungagung

Printer merupakan suatu alat yang terhubung ke perangkat komputer guna mencetak dokumen digital baik berupa teks, gambar ke media kertas atau sejenisnya.  Dulu printer hanya dapat mencetak dokumen dan foto saja, tapi kini juga sudah ada yang bisa scan dan copy. Begitu pula dengan kebutuhan aksesoris printer Tulungagung yang kian beragam.

Sebelum membeli aksesoris printer Tulungagung, ada hal yang perlu Anda ketahui. Setiap printer memiliki beberapa jenis dengan cara kerja yang berbeda. Begitupun dengan aksesoris yang dibutuhkannya. Oleh karenanya, Anda harus bisa mengenali jenis printer agar tidak salah dalam membeli aksesorisnya.

Berikut jenis-jenis printer yang perlu diketahui :

1.  Printer Inkjet

Jenis printer ini adalah yang paling umum dan sering kita jumpai dalam kehidupan sehari-hari. Cara kerja printer ini yakni dengan menyemprotkan tinta di atas kertas untuk membentuk gambar. Printer inkjet memiliki plat magnet yang langsung mengalirkan tinta ke atas kertas sesuai dengan pola yang dicetak.

Hasil cetakan printer inkjet mirip dengan kualitas cetakan pada printer laserjet. Kualitasnya juga lebih baik daripada printer dot matrix karena menggunakan sistem semprotan. Hal ini membuat tinta yang disemprot cepat mengering dalam hitungan detik. Sebab itu, printer inkjet banyak dipergunakan untuk multimedia karena kualitas grafis yang sangat baik.

2.  Printer Dot Matrix

Berbeda dengan printer sebelumnya, printer jenis ini menghasilkan cetakan yang terlihat kasar. Printer dot matrix menggunakan pita sebagai tinta dan pin yang berfungsi sebagai alat pemukul untuk mencetak diatas kertas. Hasil grafisnya berupa titik-titik kecil yang merangkai menjadi sebuah karakter dan kurang halus.

Cara kerjanya seperti mesin tik yang cetakan dapat langsung dirangkap dengan karbon. Printer dot matrix hanya menghasilkan satu warna sesuai pita yang dipasangkan, umumnya warna hitam atau merah. Umumnya printer dot matrix digunakan untuk mencetak dokumen tembusan, kwitansi dan stopmap, amplop dan sejenisnya.

3.  Printer Laserjet

Selanjutnya yaitu jenis printer laserjet. Printer yang satu ini menggunakan laser dalam proses percetakannya. Hasil cetak printer laserjet mirip dengan printer inkjet yang berkualitas tinggi. Namun yang membedakan adalah proses cetaknya bekerja sangat cepat dan catridgenya tergolong awet dan tidak mudah rusak.

Kualitas cetakan yang tajam juga menghemat biaya tinta. Printer laserjet dapat diatur untuk mencetak warna monokrom atau seluruh warna CMYK (Cyan, Magenta, Yellow, Black). Printer laserjet umumnya digunakan bagi mereka memiliki usaha percetakan maupun perkantoran dengan frekuensi cetak yang banyak.

4.  Printer Thermal

Selanjutnya yakni printer thermal yang biasanya digunakan untuk kasir maupun mesin fax. Printer thermal ini bekerja dengan mengambil gulungan kertas yang nantinya berubah gelap ketika dipanaskan. Mekanisme cetaknya sendiri yaitu dengan menarik kertas yang bersebelahan dengan kepala cetak.

Kepala cetak ini berisikan pemanas elektronik yang mampu memproduksi teks dan grafik sederhana pada media. Printer thermal memiliki komponen yang sedikit sehingga tidak memerlukan aksesoris seperti tinta dan toner. Hal ini tentu membuat printer thermal lebih mudah digunakan dan minim perawatannya.

5.  Printer LED/LCD

Printer LED/LCD memiliki spesifikasi yang hampir sama dengan printer laser. Perbedaannya printer ini tidak menggunakan laser untuk membuat pola pada drumnya melainkan cahaya atau light-emitting diode. Printer ini dapat menghasilkan kualitas cetak yang baik untuk teks maupun gambar.

6.      Printer Solid Ink

Sesuai namanya, printer solid ink menggunakan sejenis tinta yang solid alias dililinkan. Tidak seperti printer dengan tinta cair konvensional, printer ini bekerja dengan cara melelehkan tinta tersebut dan menampungnya di suatu tempat guna dipindahkan ke drum. Drum ini nantinya akan mendinginkan tinta dan mencetaknya pada bidang kertas.

7.  Printer Multifungsi

Jenis printer selanjutnya yaitu printer all in one atau multifungsi. Sesuai namanya, printer ini memiliki fungsi serbaguna. Tidak hanya dapat mencetak dokumen, printer multifungsi juga dapat digunakan untuk menyalin, scanner, fax, telephone dan lainnya. Karena memiliki banyak peran, printer ini sering digunakan oleh perusahaan, kantor dan usaha percetakan.

8.      Printer Bubble Jet

Terakhir yaitu jenis printer bubble jet. Secara umum printer bubble jet, digunakan untuk keperluan mencetak gambar/foto secara langsung dari kamera tanpa menggunakan bantuan perangkat elektronik seperti komputer.

Oleh karenanya, printer ini di buat sedemikian rupa dengan adanya port USB dan Card Reader untuk membaca foto dari hasil jepretan kamera. Selain itu, printer bubble jet juga dilengkapi dengan layar dan beberapa tombol untuk mengatur gambar yang ingin dicetak.

Demikian, beberapa informasi mengenai berbagai jenis printer terpopuler yang bisa dibeli di toko aksesoris printer Tulungagung. Semoga informasi ini dapat bermanfaat untuk Anda yang sedang mencari aksesoris printer agar tidak salah pilih.

Dapatkan Aksesoris Printer Tulungagung Terlengkap!

Anda bingung mencari aksesoris printer yang pas? Global Printer mungkin bisa jadi pilihan yang tepat. Tak perlu khawatir, kami menyediakan beragam aksesoris lengkap sesuai kebutuhan dan jenis printer Anda. Tersedia beragam merk berkualitas dengan harga terbaik yang dapat Anda pilih.

Seperti yang Anda tahu, printer memerlukan perangkat atau aksesoris pendukung agar dapat mencetak dokumen dan foto. Misalnya agar bisa mencetak, printer harus memiliki tinta di dalamnya. Jika sampai kehabisan tinta, maka printer tersebut menjadi tidak berguna. Bisa dikatakan, tinta adalah aksesoris utama yang tak dapat dipisahkan dari printer.

Tinta printer di pasaran pun cukup beragam sesuai jenis printernya. Misalnya tinta printer toner yang berupa bubuk atau laser toner powder untuk printer laserjet di kantor. Tinta ini menggunakan sistem refill tanpa harus membeli printer toner cartridge. Printer ink cartridge tersedia dalam dua pilihan warna, yaitu tinta warna dan tinta hitam.

Banyak sekali jenis aksesoris printer Tulungagung seperti suntikan tinta, toner, charger printer, printerhead dan lain-lain. Suntikan tinta biasa digunakan untuk mengisi ulang tinta printer. Namun aksesoris itu hanya untuk printer inkjet, sedangkan untuk printer laser jet umumnya memakai tinta bubuk atau laser toner powder.

Nah, itulah beberapa jenis printer dan aksesorisnya yang dapat membantu mempercepat proses pekerjaan dalam dunia percetakan. Agar kinerja fungsi printer terjaga secara optimal, pastikan Anda memilih aksesoris printer yang tepat sesuai kebutuhan. Tunggu apalagi, segera dapatkan aksesoris printer Tulungagung terlengkap hanya di Global Printer!

 
Global Printer Tulungagung | Contact : 085 645 820 850 © 2012